Kamis, 07 Maret 2024, LSPP1 UNJ menyelenggarakan kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi bagi para asesor kompetensinya. Pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan bagi para asesor kompetensi milik LSPP1 UNJ terkait dengan MUK versi 2023 yang telah ditetapkan oleh BNSP pada awal tahun 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh 41 Asesor Kompetensi LSPP1-UNJ yang mewakili skema yang akan dilakukan revisi atas MUK-nya. Kegiatan ini diawali oleh sambutan Ketua Pelaksana LSPP1-UNJ, Dr. Alsuhendra, M.Si., di mana disampaikan bahwa kegiatan ini sebagai langkah awal dalam merespon adanya Surat Edaran Ketua BNSP Nomor 1/BNSP/I/2024 yang diterbitkan pada tanggal 18 Januari 2024. Pada Surat Edaran dinyatakan bahwa LSP harus mengembangkan MUK dengan menggunakan format atau perangkat asesmen sesuai dengan Modul Pelatihan Asesor Kompetensi dan RCC Asesor Kompetensi Versi 2023. Dan masa transisi bagi LSP untuk penerapan MUK versi 2023 adalah dua belas bulan sejak surat edaran ini ditetapkan, yang artinya batas akhir penerapan MUK versi 2023 adalah 18 Januari 2025. Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini para asesor kompetensi memiliki pengetahuan awal terkait dengan MUK Versi 2023, yang selanjutnya akan ada penugasan revisi MUK pada skemanya masing-masing.

Penyampaian materi pada kegiatan ini akan dilakukan oleh Bapak Benny Bunyamin yang merupakan Master Asesor BNSP.

Selamat mengikuti kegiatan pelatihan bagi para Bapak/Ibu Asesor Kompetensi LSPP1 UNJ… Semoga seluruh MUK dapat direvisi tepat waktu…

Salam Competent dan Competitive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *