Senin, 08 Januari 2023, LSPP1 UNJ menerima kunjungan dari para petugas LAPAS Narkotika Jakarta. Kunjungan ini merupakan salah satu agenda kerja LAPAS Narkotika. LAPAS Narkotika Jakarta merupakan lembaga yang mempunyai tugas melaksanakan permasyaratan bagi para narapidana/anak didik. Salah satu program kerja dari LAPAS ini adalah memberikan pembinaan berupa keahlian (skill) kepada narapidana/anak didiknya agar setelah mereka menyelesaikan masa hukumannya dapat dibekali dengan keahlian sebagai bekal melanjutkan kehidupannya di lingungan masyarakat.

Dalam rangka mewujudkan program kerja tersebut, maka para petugas LAPAS ini mengunjungi LSPP1 UNJ sebagai lembaga yang mengelola sertifikasi profesi guna mendapatkan informasi terkait dengan jenis pelatihan dan sertifikasi yang dapat diberikan kepada para petugas dan narapidana/anak didik dari LAPAS Narkotika Jakarta.

Pada kegiatan ini, Ketua Pelaksana LSPP1 UNJ, Dr. Alsuhendra menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif. Dan LSPP1 UNJ dapat menjadi mitra bagi LAPAS Narkotika Jakarta baik sebagai narasumber pada beberapa kegiatan pelatihan di LAPAS dan memberikan informasi terkait dengan pembentukan TUK maupun informasi terkait dengan LSP-P3 yang sesuai dengan kebutuhan LAPAS.

Terima kasih atas kunjungan para petugas LAPAS Narkotika Jakarta… Semoga program kerja ini dapat meningkatkan kualitas narapidana/anak didik dari LAPAS menjadi lebih baik lagi…

Salam Competent dan Competitive…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *