Jumat, 04 Agustus 2023 merupakan hari yang bahagia bagi sembilan orang Asesor Kompetensi LSPP1-UNJ karena seluruhnya telah dinyatakan kompeten pada kegiatan Recognition Current Competency (RCC). RCC merupakan kegiatan sertifikasi ulang bagi Asesor Kompetensi dengan sertifikat kompetensi yang telah habis masa berlakunya selama tiga tahun.

Para Asesor Kompetensi LSPP1-UNJ dengan penuh semangat mengikuti serangkaian materi yang disampaikan para Master Asesor BNSP. Materi saat RCC meliputi Merencanakan Aktivitas dan Proses Asesmen dengan alokasi waktu lima jam, Melaksanakan Asesmen dengan alokasi waktu dua jam, dan Memberikan Kontribusi dalam Validasi Asesmen dengan alokasi waktu empat jam.

Dengan dinyatakan kompeten kembali maka para Asesor Kompetensi ini dapat melanjutkan kembali tugasnya di LSPP1-UNJ dalam melaksanakan uji kompetensi bagi mahasiswa Universitas Negeri Jakarta selama tiga tahun kedepan.

Selain para Asesor Kompetensi LSPP1-UNJ, pada kegiatan RCC ini juga terdapat lima orang Asesor Kompetensi yang berasal dari luar UNJ yang dinyatakan kompeten, yaitu dua orang dari LSP Pariwisata Nusantara, dua orang dari LSP Informatika Universitas Mayasari Bakti, dan satu orang dari LSP Rimbawan & Lingkungan

Selamat kepada Bapak Alsuhendra, Ibu Ridawati, Bapak Christian Wiradendi Wolor, Ibu Hera Khairunnisa, Ibu Happy Karlina Marjo, Ibu Nurina Ayuningtyas, Ibu Nurul Hidayah, Ibu Titin Supiani, dan Ibu Aniesa Puspa Arum… Selamat bertugas kembali dengan LSPP1-UNJ… Salam Competent dan Competitive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *