LSPP1-UNJ menyelenggarakan kegiatan Recognition Current Competency (RCC) Asesor Kompetensi untuk tahun 2023. RCC merupakan kegiatan perpanjangan sertifikat kompetensi bagi para Asesor Kompetensi yang sertifikat kompetensinya telah habis masa berlakunya selama tiga tahun. Kegiatan ini bertujuan agar para asesor kompetensi memahami kembali kebijakan sistem sertifikasi kompetensi, merencanakan aktivitas dan proses asesmen, memberikan kontribusi dalam validasi asesmen, melaksanakan asesmen, dan mengases kompetensi.

Kegiatan RCC ini akan diselenggarakan selama dua hari yaitu pada tanggal 3-4 Agustus 2023 di Naraya Hotel Jakarta. Peserta kegiatan ini berjumlah 15 orang, di mana sepuluh orang merupakan Asesor Kompetensi dari LSPP1-UNJ dan lima orang merupakan Asesor Kompetensi yang berasal dari luar UNJ. Peserta dari LSPP1-UNJ merupakan dosen-dosen dari Universitas Negeri Jakarta, yaitu enam orang dari Fakultas Teknik, dua orang dari Fakultas Ekonomi, dan dua orang dari Fakultas Ilmu Pendidikan. Sedangkan lima orang peserta eksternal yaitu dua orang dari LSP Pariwisata Nusantara, dua orang dari LSP Informatika Universitas Mayasari Bakti, dan satu orang dari LSP Rimbawan & Lingkungan. Master Asesor yang ditugaskan oleh BNSP pada kegiatan ini yaitu Bapak Surono dan Ibu Inez Mutiara.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dr. Suyono, M.Si. Dalam sambutannya, Wakil Rektor menyampaikan kegiatan RCC diharapkan dapat memberikan penyegaran dan wawasan baru bagi para Asesor Kompetensi guna menjadikan pelaksanaan uji kompetensi lebih baik lagi di masa yang akan datang. Semakin berkualitasnya para Asesor Kompetensi diharapkan dapat meningkatkan jumlah mahasiswa UNJ yang memiliki sertifikat kompetensi. Sehingga lulusan UNJ nantinya akan semakin mudah mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai bidang keahliannya.

Selamat mengikuti kegiatan RCC bagi 15 orang Asesor Kompetensi… Salam Competent dan Competitive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *