Jumat 14 Juli 2023 menjadi hari yang bahagia bagi LSPP1-UNJ karena 22 orang calon asesor yang ditugaskan untuk mengikuti sertifikasi asesor kompetensi berhasil memperoleh rekomendasi kompeten dari Master Asesor Penguji. Sertifikasi Asesor Kompetensi ini dilaksanakan di elHotel Jakarta.

Sebelum mengikuti sertifikasi, para calon asesor mengikuti pelatihan terlebih dahulu dari tanggal 10-13 Juli 2023. Dan setelahnya para calon asesor ini dengan penuh semangat mengikuti kegiatan sertifikasi dengan Master Asesor Penguji yang ditugaskan oleh BNSP yaitu Bapak Surono dan Ibu Dewi Eka Arini.

22 orang calon asesor ini merupakan Dosen Universitas Negeri Jakarta perwakilan dari tujuh fakultas, yaitu lima orang dari Fakultas Teknik, dua orang dari Fakultas Ilmu Pendidikan, tiga orang dari Fakultas Bahasa dan Seni, tiga orang dari Fakultas Ekonomi, dua orang dari Fakultas Ilmu Olahraga, dua orang dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan lima orang dari Fakultas Ilmu Sosial.

Pada kegiatan sertifikasi ini, skema yang diajukan oleh para calon asesor sangat beragam sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing yaitu Chef de Partie Pastry, Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat, Juri Musik, Kualifikasi 5 Bidang Administrasi Profesional, Pelaksanaan Program Pelatihan Tatap Muka, Pemandu Wisata Gunung, Personil Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Produksi Konten Kehumasan Digital, Teknisi Akuntansi Muda, Teknisi Senior Automotive Electrical, dan Teknisi Senior Chasis dan Suspension.

Selain 22 orang calon asesor LSPP1-UNJ, kegiatan sertifikasi ini juga diikuti oleh perwakilan Yayasan Seni Budaya Jakarta. Dan kedua orang calon asesor eksternal ini pun direkomendasikan kompeten oleh Master Aseor Penguji.

Dengan bertambahnya 22 orang asesor kompetensi ini, maka saat ini LSPP1-UNJ telah memiliki 73 orang asesor kompetensi. Penambahan asesor kompetensi ini diharapkan dapat memperkuat tim LSPP1-UNJ untuk segera mengujikan 17 skema baru yang telah diverifikasi BNSP di awal tahun 2023. Selain itu, bertambahnya asesor kompetensi ini juga diharapkan dapat menambah jumlah mahasiswa UNJ yang tersertifikasi kompetensi BNSP sehingga dapat meningkatkan kualitas lulusan UNJ.

Selamat bergabung Bapak dan Ibu Asesor Kompetensi… Semoga LSPP1-UNJ semakin sukses kedepannya dengan kehadiran dan komitmen dari Bapak dan Ibu… Salam Competent dan Competitive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *