Pada tanggal 10-14 Juli 2023, LSPP1-UNJ kembali menyelanggarakan pelatihan dan sertifikasi asesor kompetensi bagi para calon asosor kompetensi di lingkungan Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan ini diselenggarakan di el Hotel Jakarta dan diikuti oleh 24 orang calon asesor kompetensi. Pelatihan dan Sertifikasi ini merupakan Angkatan III setelah sebelumnya Angkatan II diselenggarakan di tahun 2021.

22 orang peserta pada kegiatan ini merupakan Dosen Universitas Negeri Jakarta perwakilan dari tujuh fakultas yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Olahraga, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Fakultas Ilmu Sosial. Dan dua orang peserta merupakan perwakilan dari Yayasan Seni Budaya Jakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda kerja LSPP1-UNJ, yang merupakan tindak lanjut dari telah divalidasinya 17 skema baru milik LSPP1-UNJ oleh BNSP di awal tahun 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dr. Suyono, M.Si., yang didampingi oleh Ketua LSPP1-UNJ, Dr. Alsuhendra, M.Si., serta dua orang Master Asesor Ibu Sutri Lasmini dan Bapak Rachmad Sugiyanto.

Sebelum melakukan kegiatan sertifikasi, para calon asesor kompetensi akan mengikuti kegiatan pelatihan terlebih dahulu selama empat hari dari mulai tanggal 10-13 Juli 2023. Kegiatan pelatihan akan didampingi oleh dua orang Master Asesor yang telah ditugaskan oleh BNSP, yaitu Ibu Sutri Lasmini dan Bapak Rachmad Sugiyanto Dan selanjutnya pada tanggal 14 Juli 2023, 24 calon asesor akan mengikuti sertifikasi kompetensi yang akan diuji oleh dua orang Master Asesor Penguji.

Selamat mengikuti kegiatan pelatihan dan sertifikasi bagi 24 orang calon asesor dan semoga seluruhnya dinyatakan kompeten…

Salam Competent dan Competitive…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *