Awal bulan Juni tahun 2023, LSPP-UNJ akan kembali menyelenggarakan uji kompetensi. Pelaksanaan uji kompetensi ini merupakan bagian dari pelaksanaan Kontrak Hibah PSKK yang telah ditandatangani oleh LSPP1-UNJ dengan BNSP. Uji kompetensi ini akan dibagi menjadi dua jenis program, yaitu Program Hibah PSKK dengan jadwal pelaksanaan tanggal 6-9 Juni 2023 dan Program Non-hibah PSKK dengan jadwal pelaksanaan tanggal 12-15 Juni 2023. 

Uji kompetensi program hibah PSKK akan diikuti oleh 100 orang mahasiswa dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Skema yang akan diujikan pada program hibah PSKK terdiri dari Skema Pelaksanaan Program Pelatihan Tatap Muka yang akan menguji 40 orang asesi, Skema Inspektor Keamanan Pangan yang akan menguji 20 orang asesi, Skema Senior Stylist yang akan menguji 20 orang asesi, dan Skema Senior Beautician yang akan menguji 20 orang asesi.

LSPP1-UNJ menugaskan asesor kompetennya sebanyak delapan orang pada kegiatan uji kompetensi ini, yaitu Dr. Ir. Alsuhendra, M.Si., Dr. Ir. Ridawati, M.Si., Nuramalia Hasanah, S.E., M.Ak., Dwi Handarini, S.Pd., M.Ak., Dr. Hadi Nasbey, dan Fauzi Bakri, S.Pd., M.Si., Nurina Ayuningtyas, M.Pd., Nurul Hidayah, M.Pd., Dr. Aniesa Puspa Arum, M.Pd., dan Titin Supriani, M.Pd.

Uji Kompetensi Batch VI ini juga merupakan bagian kegiatan Dies Natalis ke-59 Universitas Negeri Jakarta (UNJ). LSPP1-UNJ berharap melalui kegiatan uji kompetensi ini dapat menambah jumlah mahasiswa UNJ yang memiliki sertifikasi kompetensi, sehingga akan meningkatkan kualitas lulusan UNJ dan menjadikan UNJ semakin sukses kedepannya.

Selamat ulang tahun ke-59 untuk Universitas Negeri Jakarta… Semoga semakin sukses dalam menuju universitas kelas dunia…

Salam Competent dan Competitive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *