BERITA

Kabar gembira kembali diterima LSPP1-UNJ dari BNSP, di mana pada tahun 2023 LSPP1-UNJ kembali menerima dana Hibah PSKK (Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja). Berdasarkan Surat Keputusan Ketua BNSP Nomor Kep. 0945/BNSP/III/2023 tentang Penetapan Paket Program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi (PSKK) bagi Lembaga Sertifikasi Sertifikasi Profesi Tahun Anggaran 2023, BNSP menyetujui lima paket PSKK yang telah diajukan oleh LSPP1 UNJ. Kelima paket ini terdiri dari dua paket untuk Skema Pelaksanaan Program Pelatihan Tatap Muka, satu paket untuk Skema Inspektor Keamanan Pangan, satu paket untuk Skema Senior Stylist, dan satu paket untuk Skema Senior Beautician.

Walaupun terjadi penurunan jumlah paket dari tahun sebelumnya, namun LSPP1 UNJ sangat bersyukur atas penerimaan dana ini. Dengan dana ini, LSPP1 UNJ dapat menambah jumlah mahasiswa UNJ yang memiliki sertifikasi kompetensi. Selain itu, penerimaan dana ini membuktikan bahwa LSPP1 UNJ mampu bersaing dengan LSPP1 lainnya yang ada di seluruh Indonesia.

Sesuai dengan kontrak yang telah ditandatangani, pelaksanaan uji kompetensi akan dilaksanakan pada tanggal 6-9 Juni 2023, yang akan melibatkan 10 orang asesor dan 100 orang asesi.

Selamat kepada LSPP1-UNJ… Salam Competent dan Competitive

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *