Studi banding LSPP1 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) ke LSPP1 UNJ

Studi banding LSPP1 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) ke LSPP1 UNJ, Kamis 15 April 2021 pukul 09.00 WIB di UTC lantai 2. Tim kunjungan dari LSPP1 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset UNTIRTA (Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si), Ka.LSPP1 UNTIRTA (Dr. Abdul Fatah, M.Pd.), dan seluruh tim LSPP1 UNTIRTA berjumlah 10 orang yang terdiri dari dosen dan pengurus. Sedangkan penerimaan kunjungan dari pihak LSPP1 UNJ diwakilkan oleh Ketua Komite Skema (Dr. Imam Basori, M.T), dan 5 orang pengurus LSPP1 UNJ (Dr. Ir. Alsuhendra, M.Si, Dr. Ridawati, M.Si, Dwi Handarini, S.Pd. M.Ak, Imam Arif Rahardjo, S.Pd, M.T, dan Siti Syamsiah).

Acara dimulai dengan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset UNTIRTA, Ketua Komite Skema LSPP1 UNJ, Ka. LSPP1 UNJ. Selanjutnya dilakukan pemaparan materi, diskusi dan tanya jawab.

Pemaparan materi yang disampaikan oleh Ka. LSPP1 UNJ meliputi sejarahnya terbentuknya LSP di UNJ ditahun 2013, hingga kepengurusan relisensi LSPP1 FT UNJ menjadi LSPP1 UNJ ditahun 2020. Selanjutnya paparan materi dilanjutkan dengan hal-hal yang harus disiapkan terkait dengan kegiatan relisensi LSPP1 terkait dengan isian formulir dan kelengkapan dokumen.

Pada sesi diskusi dan tanya jawab, disampaikan pertanyaan terkait dengan kesesuaian kurikulum terhadap skema sertifikasi, dan penyiapan dokumen. Penyesuaian kurikulum harus dilakukan terhadap unit kompetensi pada skema yang dipilih untuk uji kompetensi. Sedangkan dokumen uji kompetensi harus merujuk pada SOP dan pedoman BNSP.

Setelah diskusi dan tanya jawab, kegiatan dilanjutkan foto bersama dan kunjungan ke ruang kantor LSPP1 UNJ.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.